Waduh, Satu Pabrik Honda di Jepang Akan Tutup. Ini Alasannya

Waduh, Satu Pabrik Honda di Jepang Akan Tutup. Ini Alasannya

Pabrik Honda di Jepang dikabarkan akan tutup dan berhenti beroperasi. Rencana ini akan dilakukan Honda pada 2022 mendatang seiring dengan dikuranginya jumlah produksi mobil yang dihasilkan. Wah, ada apa dengan Honda?

Menurut yang diberitakan Carscoops (5/10), langkah yang diambil oleh Honda Jepang ini adalah untuk mulai mengurangi produksi mobil bermesin konvensional dan fokus akan ditujukan untuk memproduksi mobil listrik dan juga teknologi masa depan lainnya.

"Karena kami akan lebih fokus pada penerapan elektrik dan teknologi baru lainnya, kami ingin mengesahkan keahlian manufaktur kendaraan kami di Jepang dan mengembangkannya secara global," kata Takahiro Hachigo selaku Kepala Eksekutif Honda Jepang.

 

 

Saat ini, menurut data internalnya, Honda Jepang mampu memproduksi 1.060.000 unit kendaraan. Dengan mengurangi seperempatnya, diperkirakan merek berlogo H ini hanya akan memproduksi mobil sebanyak 800 ribuan unit dalam satu tahun.

Sebagian besar pekerja akan dipindahkan ke salah satu fasilitas pabrik Honda yang tidak tutup di kawasan Yorii. Setelah konsolidasi selesai, pabrik Honda di Yorii akan memproduksi Electric Vehicle dan dijadikan sebagai pusat utama untuk mengembangkan teknologi massa depan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com