Waduh, Penjualan Daihatsu Xenia Semakin Mengecil

Waduh, Penjualan Daihatsu Xenia Semakin Mengecil

Daihatsu Xenia masih belum bisa menjadi penyumbang terbesar penjualan pabrikannya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM). LMPV ini masih kalah laris jika dibanding saudaranya yang berstatus LCGC, Daihatsu Sigra.

Hal tersebut terlihat dari data penjualan Maret 2018 yang dirilis Gaikindo belum lama ini. Xenia sudah diterima konsumennya sebanyak 8.538 unit selama Maret 2018. Angka tersebut menyumbang 18% dari total penjualan retail PT ADM bulan lalu.

 

Ternyata angka di atas selisih sampai 3 ribuan unit jika dibanding produk terlaris Daihatsu, Sigra. LCGC "kelahiran" Karawang, Jawa Barat tersebut menyumbang 24% dari total penjualan retail PT ADM selama Maret 2018.

Sedangkan dari sisi wholesale, Xenia terjual sebanyak 8.617 unit atau 17% dari total penjualan wholesale PT ADM. Namun dalam keterangan tertulis yang kami terima dari PT ADM, tampak belum ada kekhawatiran terhadap angka penjualan Xenia.

Sebab, jika dibandingkan dalam periode yang sama di Maret 2017, angka retail dan wholesale Xenia kian mengecil. Penjualan retail Xenia di Maret tahun lalu sebanyak 8.929 unit sedangkan wholsale-nya mencapai 11.832 unit.

"Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purnajual terbaik,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com