Waduh, Nissan Recall Ratusan Ribu Mobil Karena Potensi Terbakar!

Waduh, Nissan Recall Ratusan Ribu Mobil Karena Potensi Terbakar!

Nissan baru saja menyampaikan bahwa mereka akan melakukan recall pada 320.000 unit mobilnya yang ada di Jepang. Recall ini dilakukan karena sudah ada delapan mobil yang terbakar akibat dari masalah yang timbul.

Menurut yang diberitakan oleh Auto.Ndtv, sangat disayangkan pihak Nissan tidak menyebutkan model apa saja yang mendapatkan recall hingga saat ini. Namun disampaikan ada enam model Nissan yang akan dipanggil kembali yang mana salah satunya adalah Serena.

Permasalahan yang timbul ini disebut akibat dugaan permasalahan pada sistem elektrikalnya sehingga dapat terjadi korsleting alias arus pendek, bahkan hal terparahnya adalah terjadi kebakaran. 

 

 

Mengingat di Jepang Nissan Serena juga dirakit untuk di-rebadge oleh Suzuki Motor Corporation dan Mitsubishi Motors Corporation, maka informasinya Serena yang kena recall adalah produksi Febuari 2010 hingga September 2014.

Pihak Nissan akan melakukan pemanggilan pada enam mobil tersebut sekaligus menyampaikan lima model lainnya yang memiliki masalah yang sama. 

Sebelumnya pihak Nissan Jepang juga baru melakukan recall pada 1,2 juta unit mobil buatannya. Hal ini terkait teguran keras dari pemerintah Jepang atas kelalaiannya dalam hal inspeksi mobil produksinya yang dilakukan oleh pegawai yang tidak bersertifikat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com