VW Tiguan 7 Penumpang Siap Dijual di AS. Akan ke Indonesia?

VW Tiguan 7 Penumpang Siap Dijual di AS. Akan ke Indonesia?

Volkswagen Tiguan akhirnya rilis generasi terbarunya di Amerika Serikat. Perubahannya bukan saja terjadi pada eksteriornya saja, tapi dimensinya kini lebih melar.

Kini SUV tersebut pun mampu mengangkut 7 penumpang dengan hadirnya 3 baris bangku. Seperti yang dilaporkan Leftlane (10/1), Volkswagen memperkenalkan Tiguan 7 seater ini dalam North American International Auto Show, Detroit, Amerika Serikat.

 

 

 

Dibanding generasi sebelumnnya, mobil yang kini bernama lengkap Tiguan Allspace lebih panjang 272 mm. VW bahkan menyebut Tiguan baru ini punya penambahan daya angkut bagasi sampai 57 persen.

Sumbu roda Tiguan Allspace juga melar sampai 112 mm dibanding Tiguan generasi sebelumnya. Dimensi yang melar ini tentu untuk menunjang bangku baris ketiga. Untuk versi yang berpenggerak depan (FWD), bangku penumpang baris ketiga ini sudah jadi standar. Sementara di versi yang All Wheel Drive (AWD) jadi opsional. 

 

 

 

Untuk mengakomodir beban angkut, VW membekalinya dengan mesin bensin 2.000 cc TSI turbo. Unit empat silinder ini mampu menghasilkan daya 184 dk dengan torsi maksimum sekitar 300 Nm. 

Pada Tiguan Allspace FWD dilengkapi transmisi standar 8 percepatan otomatik. Sementara versi AWD dilengkapi transmisi standar otomatik 4 percepatan dengan fitur Active Control.

Tiguan generasi ketiga ini juga bertabur fitur menarik, seperti Adaptive Cruise Control, Autonomous Emergency Braking, Digital Cockpit display, dan lainnya. Tapi sekali lagi, Tiguan Allspace ini baru diperuntukkan bagi publik AS.

 

 

 

Di Tiongkok, mobil ini kabarnya juga tengah bersiap dirilis dengan nama Tiguan L. Sementara di Indonesia ia juga berkemungkinan hadir.

Volkswagen Indonesia saja saat ini memang resmi tak menjual Tiguan lagi. Namun sambutan masyarakat pada Tiguan 1.4 TSI generasi sebelumnya cukup baik. Ia dinilai sebagai SUV rasa Eropa dengan harga termurah. Banderol mobil ini memang di Rp 400 jutaan.

Bila harga jual generasi terbaru ini nantinya bisa tak menembus Rp 500 juta, maka besar kemungkinan VW Indonesia akan memasukkannya. Apalagi bila versi 7-seater bisa diimpor ke sini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com