VW Hengkang Dari Reli Dunia Akibat Dieselgate

VW Hengkang Dari Reli Dunia Akibat Dieselgate

Volkswagen (VW) dipastikan mundur dari ajang World Rally Championship (WRC) 2017 yang sebetulnya jadi ajang yang rajin dimenanginya. Sebelumnya, Audi yang satu grup dengan VW sudah duluan mundur dari ajang balap dunia juga. Audi menarik diri dari balap ketahanan dunia alias World Endurance Championship (WEC).

Kabarnya hal ini adalah langkah yang diambil oleh Volkswagen Group guna menyelamatkan keadaan finansialnya setelah divonis untuk melakukan ganti rugi para korban Dieselgate.

 

Volkswagen WRC

 

Seperti yang diberitakan Autocar (31/10), demi kemungkinan besar VW akan mengumumkan resmi perihal ini saat seri terakhir WRC 2016 di Coffs Harbour, Australia pada 17 November mendatang.

VW sebagai tim pabrikan telah mengikuti ajang WRC sejak 2013 mengandalkan Polo GTI. Prestasi yang ditorehkan produsen asli Jerman ini adalah menang 41 kali, termasuk juara dunia manufaktur dan pebalap.

Berbeda dengan Audi, setelah 18 tahun berkiprah WEC akhirnya mereka keluar dan memutuskan untuk beralih ke Formula E. Ajang balap dunia banyak diikuti produsen mobil untuk membuktikan keandalan produknya sekaligus sarana promosi. 

Seperti kita tahu, kiprah di dunia balap dan reli memang dilakukan sebagai sarana promosi kedua pabrikan itu. Tapi dengan biaya yang sangat besar, bukan langkah bijaksana bagi mereka untuk melanjutkannya di saat sulit seperti sekarang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com