Volkswagen Siapkan SUV Berperforma Tinggi Dengan Emblem "R"

Volkswagen Siapkan SUV Berperforma Tinggi Dengan Emblem "R"

Volkswagen dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah SUV yang memiliki performa tinggi yang akan pakai embel-embel "R". Kode yang bisa dikenali dalam emblem tersebut sebelumnya identik dengan varian-varian berperforma tinggi.

Pihak Volkswagen menyampaikan bahwa mereka memang sengaja membuatnya karena memang ada permintaan SUV berperforma tinggi di pasaran. "SUV berperforma tinggi pasti dibuat karena ada permintaannya dari customer. Ada beberapa mobil premium yang cukup sukses karenanya," ungkap Herbert Diess selaku Kepala Volkswagen.

 

 

Menurut yang diberitakan CarAdvice (28/5), ini bukan menjadi kali pertama bagi Volkswagen membuat SUV dengan emblem "R". Pertama kali mereka membuat SUV berperforma tinggi melalui Touareg pada 2007 sampai 2010 yang hadir dengan mesin diesel 5.000 cc V10 turbo bertenaga 257 kW dengan torsi 850 Nm.

Di Australia, Volkswagen juga sudah membuat Tiguan R yang dipersenjatai dengan mesin dari Golf GTi bertenaga 162 kW dengan torsi 350 Nm dan membuat Touareg R dengan mesin diesel V8 TDI bertenaga 250 kW dengan torsi 800 Nm.

Kemungkinan besar T-ROC adalah kandidat yang akan menjadi sasaran untuk dipersiapkan sebagai small SUV berperforma tinggi. Sama seperti yang lain, SUV mungil ini akan mendapatkan mesin 2.000 cc turbo dari model VW yang paling bertenaga yang ada pada Golf R.

Atau kemungkinan menggunakan mesin dari Polo GTi yang berkapasitas 1.800 cc bertenaga 141 kw dengan torsi 320 Nm bisa juga terjadi. Mesin ini juga mengisi ruang mesin pada SUV mungil Audi Q2.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com