Volkswagen Beetle Bakal Hadir Varian 4 Pintu Untuk Pertama Kalinya

Volkswagen Beetle Bakal Hadir Varian 4 Pintu Untuk Pertama Kalinya

Berbeda dengan pendahulunya, Volkswagen Beetle dikabarkan akan memiliki varian 4 pintu. Dilansir dari Paultan.org (4/6), selain varian 4 pintu, mobil ini juga dikabarkan bakal beralih menjadi Full Electric.

Tak hanya itu, Volkswagen Beetle versi terbaru ini bakal mengusung rancang bangun MEB Platform. Rancang bangun ini serupa dengan milik mobil Listrik Volkswagen yakni VW I.D.

 

Menurut petinggi desain Volkswagen, Klaus Bischoff, dengan varian 4 pintu ini Beetle tidak akan kehilangan identitasnya sebagai mobil yang berdesain unik.

“Volkswagen Beetle selama ini merupakan mobil Coupe dua pintu yang erat akkan keunikan desain eksterionya. Akan tetapi, kami menilai memiliki akses penumpang yang sedikit terbatas karena dua pintu tersebut," ujar Klaus.

Sketsa tampilan VW Beetle 4 pintu telah dirancang sedemikian rupa, akan tetapi belum final. Tak hanya itu, Beetle generasi terbaru tetap mengandalkan mesin dengan tarikan belakang.

Sedikit kilas balik, hal ini rupanya serupa dengan Jeep Wrangler. Mobil ini merupakan sebuah SUV 2 pintu sejak model pertama kali diproduksi, yakni CJ-1 pada tahun 1944. Tepat pada tahun 2007, Wrangler berkode sasis JK pun merupakan model pertama Wrangler pertama yang tersedia varian 4 pintu.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com