Viral Pantat Mobilio Penyok, Ini Biaya Perbaikannya di Bengkel Resmi

Viral Pantat Mobilio Penyok, Ini Biaya Perbaikannya di Bengkel Resmi

Hingga saat ini masih hangat menjadi perbincangan di media sosial, viralnya foto-foto bagian belakang Honda Mobilio penyok yang diunggah oleh akun Instagram @pantatpenyok. Hal tersebut tak hanya menggelitik kami untuk membagikan informasi unik kepada pembaca, tapi juga sekaligus membuat penasaran soal berapa biaya perbaikan bagian belakang Honda Mobilio jika penyok.

Menjadi salah satu penyebabnya adalah desain pintu bagasi yang sama rata dengan bagian bumper. Normalnya bumper sebuah mobil berfungsi untuk melindungi bagian bodi agar tidak kontak langsung saat terbentur ringan, tetapi hal ini nampaknya tak berlaku di Honda Mobilio akibat desain yang dimilikinya.

 

Kami pun menyambangi salah satu bengkel resmi Honda di bilangan Jakarta Selatan yang menyediakan pelayanan body repair (perbaikan bodi). "Biaya perbaikan untuk kerusakan pada pintu bagasi belakang bergantung pada seberapa parah tingkat kerusakannya," sebut salah satu Service Advisor di bengkel tersebut.

"Jika kerusakan tidak terlalu parah dan hanya sekedar penyok, biayanya sekitar Rp 1,2 juta sudah termasuk ppn. Tetapi jika sudah terlalu parah hingga merusak bagian tulang dari pintu bagasi, kami menyarankan untuk mengganti baru secara total dan tentunya biaya akan lebih mahal," tambah Service Advisor yang namanya enggan terkenal.

Istimewa

Proses perbaikan untuk panel yang tingkat kerusakannya kecil hanya diberikan sedikit perbaikan untuk mengembalikan bentuk asli. Sedangkan untuk tingkat kerusakan yang parah, ada baiknya untuk mengganti pintu bagasi dengan unit baru karena jika dipaksa memperbaiki hanya dengan 'mengetok'-nya, tidak dapat kembali layaknya keadaan semula.

Masih berdasarkan keterangan salah satu tenaga servis di bengkel resmi yang sama, menyebutkan bahwa proses perbaikan satu panel seperti pintu bagasi akan memakan waktu selama satu hingga dua minggu. Juga butuh kesabaran karena sebelum proses perbaikan dilakukan, harus melewati antrian dengan pemilik mobil lainnya.

Harga yang tersebut di atas adalah estimasi biaya perbaikan di bengkel resmi Honda. Lalu, berapa harga perbaikan jika dilakukan di bengkel umum atau bengkel spesialis bodi lainnya? Nantikan informasi tersebut di artikel selanjutnya.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com