Viral Mobilio Penyok, Ini Tanggapan Honda Mobilio Community

Viral Mobilio Penyok, Ini Tanggapan Honda Mobilio Community

Beragam Honda Mobilio dengan bagian bagasi mengalami kerusakan tengah viral. Hal tersebut karena hasil unggahan yang dikumpulkan akun Instagram bernama @pantatpenyok, akun tersebut berisi kumpulan foto Honda Mobilio yang mengalami kerusakan penyok di bagasi.

Agus Tricahyono selaku Kadiv Humas Honda Mobilio Community (Mobility) region Tangerang, Banten, pun mengetahui hal tersebut. “Betul. Saya sempat berapa kali melihat secara langsung dan melihat di sosmed juga sedang hits dengan istilah Mobilio pantat penyok,” ujar Agus ketika dihubungi OtoDriver (28/6).

 

Menurut Agus, fenomena pantat penyok ini kemungkinan ada sangkut pautnya dengan komponen master rem yang sempat di-recall oleh pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen Mobilio.

“Mungkin awalnya ada sangkutanya dengan master rem yang dulu sempat di-recall, jadi pengereman agak bermasalah dan rawan ditubruk dari belakang,” tambahnya.

Selain itu, desain bagasi belakang yang mengembung serta bahan material yang cenderung tipis menurutnya menjadi salah satu faktor banyaknya beredar Honda Mobilio yang mengalami “pantat penyok” ini.

 

“Bisa juga dari desain bagasi mobilio yang agak cembung, sehingga kalau ada benturan pasti langsung bersentuhan dengan pintu bagasinya, bukan bumper. Selain itu juga, ketebalan material bagasi juga lebih tipis dibanding dengan kompetitor,” tutup Agus.

Sementara, Agil yang merupakan personil Mobility region Tangerang, juga mengetahui banyaknya Mobilio yang kerap penyok di bagian belakang. "Saya sendiri juga bingung," ujar Agil yang Mobilio-nya juga penyok di bagian bagasi karena sempat tersentuh pohon saat parkir mundur.

OtoDriver pun bersaha meminta keterangan terkait hal ini ke PT HPM. Sayangnya, sampai berita ini disusun, Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM belum membalas pertanyaan kami.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com