VIDEO: Toyota Rilis Mesin dan CVT Baru Untuk Masa Depan

VIDEO: Toyota Rilis Mesin dan CVT Baru Untuk Masa Depan

Toyota merilis dua unit mesin jenis baru untuk produk-produk barunya nanti. Dua mesin itu adalah unit mesin konvensional 2.000 cc dan hybrid 2.000 cc. Kedua mesin itu memiliki nama Dynamic Force Engine karena keduanya diklaim merupakan mesin dengan efisiensi termal terdepan di dunia, dengan peningkatan torsi di rata-rata putaran mesinmdan juga akan memenuhi aturan emisi masa depan.

Menurut siaran pers Toyota Global (28/8), kedua mesin tersebut diadaptasi dari mesin yang saat ini sudah digunakan pada Prius generasi terbaru. Mesin tersebut diklaim tidak memerlukan putaran yang tinggi untuk mencapai daya maksimum namun lebih mengutamakan penggunaan energi listrik dari baterai dibandingkan versi sebelumnya.

 

 

Tidak hanya mesin, Toyota juga merilis sebuah transmisi CVT baru yang diklaim lebih efisien daripada generasi sebelumnya karena karakter respon awal yang biasanya lambat pada CVT semakin diminimalisir.

Kemudian ada juga tranmsisi manual 6 percepatan yang baru. Transmisi ini hadir dengan bobot yang lebih ringan berkat dimensinya yang lebih kecil. Hal ini diyakini juga bakal meningkatkan tingkat efisiensi bahan bakar.

Namun Toyota belum memberikan informasi lengkap mengenai hasil output dari mesin tersebut dan belum dijelaskan juga di mana produksinya. Tetapi secara bertahap, Toyota akan melengkapi 80 persen line-up mobilnya dengan mesin terbaru itu hingga tahun 2023, khususnya di Amerika, Eropa, Jepang dan Tiongkok.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com