VIDEO: Teknologi Autonomous Mercedes-Benz S-Class Langsung Dipakai Begitu Keluar Pabrik

VIDEO: Teknologi Autonomous Mercedes-Benz S-Class Langsung Dipakai Begitu Keluar Pabrik

Mercedes-Benz tampaknya sudah semakin yakin mempersiapkan teknologi mobil autonomous alias swakemudi. Pasalnya mereka telah mulai produksi Mercedes-Benz S-Class facelift 2018 yang bisa melaju sendiri tanpa kendali sang pengemudi.

Menurut yang diberitakan Carscoops (4/7), calon sedan canggih ini bahkan dicoba melaju tanpa perlu dikendarai pengemudi sejauh 1,5 km ke luar dari pabriknya di Sindelfingen untuk menuju ke tempat penyimpanan.

Mercedes-Benz menciptakan teknologi swakemudi ini di S-Class menggunakan kamera dan sensor-sensor ultrasonik agar sistem komputernya bisa membaca situasi dan kondisi sekitarnya sehingga sistem komputernya mampu mengatur kapan kemudi harus berputar, kapan harus akselarasi atau remnya bekerja.

 

 

Pihak Mercedes-Benz mengatakan S-Class facelift ini menerapkan standar baru yang lebih tinggi dalam hal keselamatan, kenyamanan dan konektivitas. "Perjalanan tanpa pengemudi di S-Class dari akhir lini produksi menuju loading area memperlihatkan bahwa kita bisa menggunakan sistem pembantu pengemudi," ujar Markus Schäfer, anggota dewan direksi Mercedes-Benz.

Sedan canggih ini rencananya akan diluncurkan secara resmi di Eropa pada akhir bulan. Banyak peningkatan yang dilakukan pada spesies S-Class terbaru ini mulai dari eksterior, interior dan teknologinya. Untuk dapat melihatnya, silakan saksikan video di bawah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com