VIDEO: SUV Pertama Lamborghini Disiksa di Padang Pasir dan Trek Salju

VIDEO: SUV Pertama Lamborghini Disiksa di Padang Pasir dan Trek Salju

Dikenal sebagai sebuah merek otomotif yang selalu membuat mobil eksotik dengan tenaga super besar, Lamborghini kini membuat mobil baru yang berbasis SUV. Model baru Lambo ini disebut bisa melintasi segala medan tapi tetap berperforma tinggi layaknya supercar.

Untuk itu, Lamborghini baru saja merilis beberapa video yang memperlihatkan SUV pertamanya itu yang diberi nama Urus unjuk gigi kemampua off road. Semakin ektrim dengan didapatinya dua suhu yang jauh berbeda.

Dalam video tersebut diperlihatkan bahwa Urus memiliki banyak mode berkendara. Mulai dari mode untuk di jalanan aspal yaitu dari Strada, Sport, dan Corsa layaknya produk supercar Lamborghini lainnya. Untuk mode off-road ada mode Sabbia, Terra dan Neve.

 

 

Saat mengguanakan mode ‘Neve’ yang artinya salju, diperlihatkan Urus dengan mudahnya melahap medan salju dengan mudah. Bahkan diperlihatkan pula ketika Urus melakukan sedikit aksi drifting di medan bersalju.

Dalam tayngan lainnya, Urus juga memperlihatkan aksinya di padang pasir menggunakan mode ‘Sabbia’ yang artinya pasir. Di situ Urus memperlihatkan aksi melahap medan berpasir dan sedikit melakukan manuver ngesot.

Terakhir adalah mode ‘Terra’ di mana Urus melakukan aksi ngebut di daerah gurun pasir layaknya balap rally. Di mode ini Urus dipacu layaknya mobil yang berkompetisi Rally Dakar, aksi melompat melewati kontur jalanan ekstrim pun dilakoninya.

Sebagai informasi, basis yang digunakan oleh Lamborghini untuk Urus adalah platform MLB Evo dari Volkswagen Group yang juga digunakan oleh Audi untuk Q7, Bentley untuk Bentayga dan juga Porsche unuk Cayenne. Lamborghini Urus sendiri menggendong mesin 4.000 cc V8 twin-turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 650 dk.

Menurut informasi yang banyak beredar, Lamborghini akan memperkenalkan Urus secara resmi pada akhir tahun ini. Silakan saksikan video-video aksi dari Lamborghini Urus yang telah OtoDriver dapatkan dari akun Youtube resmi Lamborghini di bawah ini.

 

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com