VIDEO: Sport Car Jaguar Bermesin Full Listrik Tantang Tesla Model X

VIDEO: Sport Car Jaguar Bermesin Full Listrik Tantang Tesla Model X

Jaguar I-Pace akhirnya resmi dirilis versi produksinya di Geneva Motor Show 2018. Ini adalah sportcar bertenaga full listrik yang dibuat di Inggris dan digadang-gadang menjadi pesaing kuat untuk Tesla Model X.

Jaguar sengaja melakukan pengembangan yang cukup lama dan sudah pernah memamerkan versi konsepnya di ajang Los Angelers Auto Show 2016 lalu. Namun ternyata Jaguar ingin proses pengembangannya benar-benar matang serta dengan dirilisnya I-Pace membuat Jaguar masuk ke dalam era elektrifikasi.

I-Pace diklaim Jaguar memiliki performa yang fenomenal layaknya sebuah mobil sport tulen. Walau seluruh tenaganya bersumber dari baterai Lithium-ion berkapasitas 90kWh yang terdiri dari 432 cell, tapi klaim tenaganya cukup menggiurkan.

 

 

Besarnya baterai tersebut membuat I-Pace dapat melaju sejauh 480 km dalam sekali pengisian baterai hingga penuh yang dimana pemilik dapat mengisi baterai dari 0 hingga 80 persen dalam 40 menit saja menggunakan rapid charging DC (100kW). Pengisian baterai dengan sumber listrik rumah AC (7kW), butuh waktu 10 jam

Baterai tadi digunakan oleh dua motor listrik hasil rancangan Jaguar sendiri yang berada di tiap as roda dan terhubung dengan driveshaft. Jika ditotal, output kedua motor menghasilkan tenaga sebesar 400 ps dengan torsi 696 Nm.

Untuk itu, sportcar elektrik Jaguar ini bisa langsung dihadapkan dengan Tesla Model X. Untuk membuktikan performanya secara langsung, silakan saksikan video yang telah OtoDriver dapatkan di bawah ini.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com