VIDEO: Porsche Cayenne Menarik Sebuah Airbus A380

VIDEO: Porsche Cayenne Menarik Sebuah Airbus A380

Mungkin pemilik Porsche enggan melakukan hal seperti ini. Biasanya mobil Porsche selalu berada di atas bak towing untuk di bawa menuju sirkuit, atau dipakai sesekali menikmati pemandangan. Namun apakah Porsche juga mampu untuk digunakan menarik sebuah pesawat?

Untuk bisa membuktikan tenaga monsternya, baru-baru ini pihak Porsche bekerja sama dengan sebuah maskapai asal Perancis, Air France. Porsche menggunakan Cayenne terbarunya untuk menarik sebuah Airbus A380 agar bisa memecahkan rekor dunia.

 

 

Sebelumnya Volkswagen sudah pernah melakukan hal serupa menggunakan Touareg-nya yang bermesin diesel 5.000 cc V10 TDI bertenaga 309 dk dengan torsi 750 Nm. Namun saat itu Volkswagen 'hanya' menarik pesawat Boeing 747 yang memiliki bobot kosong 155 ton, lebih ringan dibanding yang ditarik Cayenne ini.

Sedikit informasi, Airbus A380 adalah pesawat penumpang terbesar yang pernah dibuat. Pesawat ini memiliki total bobot kosong sebesar 285 ton.

Tidak tanggung-tanggung, ada dua varian Porsche Cayenne yang digunakan untuk mencoba menarik pesawat ekstra jumbo ini. Pertama menggunakan Cayenne bermesin diesel 4.100 cc V8 yang memiliki tenaga 380 dk dengan torsi super 850 Nm.

Sedangkan untuk versi bensin menggunakan Turbo S bermesin 4.800 cc V8 turbo yang sanggup memuntahkan tenaga 560 dk dengan torsi 800 Nm.

Berhasilkah mereka? Silakan saksikan video on-board yang telah kami dapatkan di bawah ini.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com