VIDEO: Perusahaan Start Up Malaysia Mulai Kembangkan Mobil Autonomous

VIDEO: Perusahaan Start Up Malaysia Mulai Kembangkan Mobil Autonomous

Mobil autonomous alias swa-kemudi mulai dikembangkan oleh perusahaan Startup asal Malaysia. Diberitakan Paultan, Jumat (8/12), Reka Studios, perusahaan startup dari Malaysia yang berkecimpung di bidang kecerdasan buatan (artificial intelligence) ini sudah mulai mengembangkannya sejak 2016.

Hasil karya mereka sudah menjalani serangkaian tes dan demonstrasi di acara dan pameran. CEO Reka Studios, Muhammad Haziq Faris Hasnol, menjelaskan semua idenya berawal dari sebuah chip elektronik yang mereka produksi sendiri. Chip itu diberi nama Reka Innovation Gear (RIG). 

 

"Seperti kebanyakan mobil tanpa sopir yang ada saat ini, sistem yang kami kembangkan ada di kategori mengemudi autonomus level tiga," ujar Reka. Teknologi mobil autonomous level tiga memungkinkan mobil bergerak sendiri dengan manusia harus tetap mengawasi kemudi.

Mobil canggih yang dikembangkan oleh Reka tersebut mampu melaju hingga 60 sampai 80 km/jam. Untuk berbelok di persimpangan, mobil itu menempuh kecepatan 20-30 km/jam. Jarak pengereman minimal 5-10 meter.

Penasaran? Simak tayangan videonya di bawah ini.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com