Video: Nissan Rogue, Kembaran X-Trail Meluncur Gunakan Roda Tank

Video: Nissan Rogue, Kembaran X-Trail Meluncur Gunakan Roda Tank

Di Kanada, Nissan X-Trail punya sebutan lain, yakni Nissan Rogue. Dan Nissan memanfaatkan ajang Montreal International Auto Show 2016 yang digelar 15-24 Januari, dengan menampilkan Rogue Warrior yakni SUV kompak yang sudah dimodifikasi rodanya menggunakan snowmobile track.

Menengok tampilan Rogue Warrior, mata langsung tertuju pada bagian roda yang tak lagi mengusung sistem konvensional. Sebagai gantinya ada roda rantai ala snowmobile dari Dominator snow track system yang lebih ampuh menjelajah jalur bersalju. Sistem roda yang menggunakan rantai untuk digulirkan juga digunakan oleh Tank militer sehingga memungkinkan Tank melaju di berbagai medan. Sistem ini kemudian diadopsi oleh Snowmobile untuk kemudian diadaptasi pada Nissan Rogue Warrior yang memungkinkannya melaju di berbagai lintasan, termasuk salju.

Hmm, tampilannya sih jadi makin unik, tapi jelas tak akan berfungsi baik di Indonesia.

Lalu, bagaimana aksinya? Lihat saja pada video yang diunggah oleh Nissan Canada pada 14 Januari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com