VIDEO: Michelin Rancang Roda Fleksibel Pelibas Jalanan Berlubang

VIDEO: Michelin Rancang Roda Fleksibel Pelibas Jalanan Berlubang

Melibas permukaan jalan yang tak rata atau banyak lubang tentu bukan hal yang menyenangkan. Bukan saja kenyamanan jadi terganggu, tapi juga bisa berpotensi merusak ban maupun pelek.

Dari hal tersebut, Michelin bersama Maxion Wheels telah memperkenalkan inovasinya. Seperti yang dirilis melalui tayangan video di channel YouTube Michelin, merek ban asal perancis ini bersama-sama menghadirkan roda yang fleksibel.

 

Ya, bukan ban-nya saja yang fleksibel dalam temuan bernama Michelin Acorus Technology ini, tapi juga peleknya. Teknologi ini disebut bisa mengeleminasi kerusakan ban dan pelek itu sendiri.

Bahkan kabarnya Michelin Acorus Technology ini sudah mendapat hak paten. Michelin menyebut juga bahwa roda temuannya ini bisa digunakan ke bermacam-macam mobil. 

Sayangnya sampai saat ini belum ada keterangan kapan mulai diproduksi secara massal. Padahal jika benar-benar ada di dunia nyata, roda semacam ini tentu sangat cocok untuk melibas jalan di Indonesia yang pada kota besar-nya pun tak sedikit ditemukan jalan berlubang.

Silakan simak cara kerja Michelin Acorus Technology dalam tayangan video di bawah ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com