VIDEO: Michelin Mulai Rintis Ban Tanpa Angin!

VIDEO: Michelin Mulai Rintis Ban Tanpa Angin!

Ban mobil tanpa angin memang lah masih jadi hal yang masih belum terwujud. Namun salah satu pabrikan ban terkemuka, Michelin, mulai merintis gagasan tersebut dengan merancang konsepnya.

Mengusung nama Michelin Visionary Concept, ban tersebut saat ini tengah dalam riset dan penelitian. Hal ini diungkap langsung oleh Cyrille Roget, Direktur Komunikasi Global Pengembangan Teknologi dan Inovasi, kantor Michelin Pusat - Perancis.

 

Dalam presentasinya yang kami simak pada Jumat, 6 Juli 2018 lalu di Pattaya, Thailand, dijelaskan bahwa ban konsep ini dirancang untuk punya usia pakai yang sangat panjang. Hal ini karena struktur material yang dibentuk serupa sarang lebah sebagai pengganti angin diyakini akan sangat baik bagi ban itu sendiri.

Pihak Michelin sendiri belum menyebut apa dan dari mana asal sebenarnya material utama calon ban masa depan ini. "Ini akan dibuat dengan bahan dan material hasil daur ulang," tukas Cyrille sedikiti mengungkap.

"Ini adalah mimpi, ini adalah mimpi yang bisa kita wujudkan. Kami sedang menggarapnya, jadi ini bukanlah science fiction," kata Cyrille.

Wujud Michelin Visionary Concept sendiri sudah dirilis pabrikan ban asal Perancis ini sejak pertengahan tahun lalu dalam tayangan video. Namun sampai saat ini diketahui belum ada tampilannya dalam bentuk movk up maupun cetak biru.

Semoga saja segera bisa terwujud. Untuk lebih mengenal ban massa depan ini, simak tayangan video berikut:

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com