VIDEO: Merasakan Dari Dalam Kabin BMW M4 GTS Di Nurburgring

VIDEO: Merasakan Dari Dalam Kabin BMW M4 GTS Di Nurburgring

Baru-baru ini BMW M Division melakukan pengetesan varian F82 M4 GTS di Nurburgring. Mereka melakukan ini untuk membuktikan bahwa mobil ini memiliki kemmampuan jauh lebih baik daripada generasi sebelumnya BMW E92 M3 GTS. Malah juga jauh lebih baik daripada varian M4 normal.

M4 GTS dipersenjatai dengan mesin 2.979 cc 6 silinder turbo yang masih sama dengan BMW M4. Namun diracik ulang sehingga menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar yakni 500 dk, dan torsi yang jauh lebih melimpah daripada BMW M4, mencapai 600 Nm. 

BMW M4 GTS

Selain itu  bobot yang lebih ringan juga membuat mobil ini semakin lebih lincah dan berakselerasi lebih buas. Terbukti dengan perbedaan yang signifikan ini, M4 GTS mencatat waktu 7 menit 28 detik dalam melahap lintasan Nurburgring. Sedangkan varian M4 biasa membutuhkan waktu 7 menit 50 detik.

Waktu yang ditorehkan BMW M4 GTS ini juga jauh lebih baik dibanding Mercedes-Benz SLS GT AMG yang mampu mencatat waktu 7 menit 30 detik ataupun Pagani Zonda F sekalipun yang menorehkan 7 menit 33 detik. Padahal harga M4 GTS jauh di bawah kedua supercar tadi.

Silakan simak video di bawah yang baru saja diunggah oleh BMW tadi malam (21/12). Mobil ini dikendarai Joerg Weidinger, insinyur perancang sasis M4 GTS. Mobil yang digunakan sendiri spesifikasinya sama dengan yang dijual ke publik. Artinya ia masih legal dipakai di jalan raya. Video ini menampilkan footage asli saat waktu tersebut ditorehkan. Rasakan pula ketegangannya dari dalam mobil, mengingat sirkuit legendaris ini terkenal bersifat high speed dan sangat berbahaya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com