VIDEO: Mazda Malah Pamer Mesin Bensin Baru Ketimbang Elektrifikasi

VIDEO: Mazda Malah Pamer Mesin Bensin Baru Ketimbang Elektrifikasi

Jika saat ini dikatakan adalah masa dimulainya mobil listrik, berbeda dengan Mazda. Mereka masih saja berfokus untuk mengembangkan mesin konvensional agar bisa semakin efisien bahan bakar dan tetap bertenaga besar.

Sebelumnya Mazda suda mengembangkan mesin dengan basis teknologi SkyActiv yang menjadi khas Mazda. Namun kini mereka baru saja memamerkan teknologi barunya yaitu SkyActiv-X di mana terdapat mekanisme baru.

 

Dalam akun Facebook resminya, Mazda baru merilis sebuah video yang menjelaskan secara singkat SkyActiv-X. Dijelaskan bahwa teknologi ini memiliki mekanisme bernama Spark Plug Compression Ignition (SPCI), bisa dibilang Mazda berusaha untuk mengkombinasikan dua metode pembakaran pada dua jenis mesin.

Maksudnya, Mazda berusaha untuk membuat sebuah mesin yang punya tenaga dorongan seperti mesin bensin tapi memiliki tingkat efisiensi yang baik seperti mesin diesel. Supaya bisa diketahui lebih jelas, mari ditonton video di bawah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com