VIDEO: Mazda CX-8 Resmi Meluncur di Jepang

VIDEO: Mazda CX-8 Resmi Meluncur di Jepang

Akhirnya Mazda resmi meluncurkan sebuah SUV baru yaitu CX-8. Namun menurut yang disampaikan Autoevolution, SUV terbaru Mazda ini baru dibuat eksklusif hanya untuk pasar Jepang saja.

CX-8 hadir dengan total 6 pilihan varian degan harga mulai dari 3.196.800 Yen hingga 4.190.400 yen (sekitar Rp 382 jutaan hingga Rp 500 jutaan). Namun walaupun ada enam pilihan varian, untuk mesinnya hanya ada satu, yaitu tipe diesel 2.200 cc SkyActiv-D dengan transmisi otomatik 6 percepatan.

 

 

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 188 dk dengan torsi 450 Nm. Dapur pacu tersebut sebenarnya sudah dikonfirmasi bahwa memang mengambil rancang bangun yang sama dengan CX-5 diesel.

Di antara enam varian tadi, ada dua pilihan untuk memilih konfigurasi 6 atau 7 penumpang serta ada pilihan penggerak roda depan ataupun all-wheel drive. Semuanya sudah dilengkapi dengan teknologi G-Vectoring yang khas dari Mazda.

Dengan dimensi yang lebih panjang, kapasitas bagasinya pun meningkat karena adanya tambahan kabin baris ketiga. Dalam keadaan kursi baris ketiga terlipat, CX-8 mampu menampung 572 liter. Sedangkan saat kursi baris ketiga difungsikan, masih ada sisa bagasi hingga 239 liter.

 

 

Dengan segala kelebihannya ini. Mazda berharap bahwa CX-8 bisa terjual 1.200 unit perbulannya. Itu artinya sekitar 14.400 unit pertahunnya. Mungkin saja Mazda CX-8 tidak akan dihadirkan di Amerika Serikat. Tapi paling tidak mobil ini digadang-gadng akan dijual di Eropa juga.

Untuk dapat melihanya lebih jelas, silakan saksikan video yang telah kami dapatkan di bawah ini.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com