VIDEO: Inilah 5 Model Porsche Paling Langka Di Dunia

VIDEO: Inilah 5 Model Porsche Paling Langka Di Dunia

Porsche baru saja merilis sebuah video yang berisi tentang lima mobil Porsche saat ini yang memiliki nilai jual paling tinggi di kalangan kolektor Porsche di dunia. Dalam video ini juga Anda bisa melihat berbagai jajaran Porsche yang terparkir rapi walaupun sebenarnya semuanya terututup cover kain.

Dieter Landenberger selaku Porsche Manager Historical Archieves menjelaskan satu demi satu model Porsche yang paling bernilai dan langka di dunia saat ini.

 

 

Untuk peringkat kelima diisi Porsche 911 Turbo S (964) yang dibuat oleh Weissach racing team pada tahun 1992. Model ini dibuat  dari komponen-komponen yang di dapat dari mobil yang sebenarnya dipakai balap tersebut. Mobil ini dibuat secara eksklusif, hanya ada 86 unit dan memiliki tenaga 360 PS.

Peringkat keempat diisi oleh Porsche 924 Carrera GTS yang dibuat pada tahun 1981 untuk sebuah balapan khusus. Mobil yang hanya dibuat sebanyak 49 unit saja ini bertenaga 245 ps saat itu.

Berikutnya adalah mobil ikonik dari Porsche yaitu 911 GT1 yang dikembangkan khusus untuk balap Le Mans dan hanya dibuat sebanyak 21 unit saja. Spesifikasi-nya sudah sesuai dengan peraturan homologasi FIA dan memiliki tenaga 521 dk.

Memiliki kelangkaan yang sama dnegan 911 GT1, Porsche 911 SC/RS lansiran tahun 1984 yang dibuat hanya sebanyak 20 unit untuk sebuah balap reli. Mobil ini memiliki tenaga sebesar 246 dk  saat keadaan baru.

Sedangkan peringkat pertama adalah model paling ikoniknya yaitu 356 Speedster dan hanya dibuat sebanyak 16 unit saja. Untuk lebih jelasnya, silakan saksikan video yang kami dapatkan.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com