VIDEO: Divisi Restorasi Jaguar Land Rover Dibuka. Siap Restorasi Mobil Klasik

VIDEO: Divisi Restorasi Jaguar Land Rover Dibuka. Siap Restorasi Mobil Klasik

Jaguar Land Rover baru saja meresmikan sebuah fasilitas baru bernama ‘Classic Works’ di sebuah kota di Inggris yaitu Coventry.

Menurut yang diberitakan CarAdvice, fasilitas baru yang menelan biaya sekitar 6,5 juta Poundsterling ini akan menjadi surga bagi para penggemar Jaguar Land Rover karena tempat ini akan melakukan penjualan, restorasi dan merawat mobil-mobil klasik Jaguar Land Rover.

 

Meskipun ini merupakan momen penting bagi perluasan merek Klasik secara global, ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke 60 dari pemecah rekor yaitu Jaguar D-type yang memecahkan rekor pertama, kedua, ketiga, keempat dan keenam pada Le Mans 24- jam.

Terdapat 54 ruang workshop di gedung seluas 14.000 meter persegi dimana akan ada banyak Land Rover Seri-1, Range Rover Classic, Jaguar E-Type dan model-model klasik lainnya yang akan lahir di situ.

“Para pekerja kami dengan pengetahuan dan juga kemampuannya akan menjadi jantung dari Jaguar Land Rover Classic ini. Ada 1,5 juta unit Jaguar dan Land Rover klasik yang masih ada di seluruh dunia dan dan kami berinvestasi dalam keterampilan manufaktur dan restorasi tradisional untuk memastikan penggemar diberikan mobil dengan masa lalu yang gemilang, serta masa depan yang juga gemilang,”ungkap Tim Hanning selaku JLR Classic Director.

 

Dengan pengalaman puluhan tahun, 80 spesialis dipekerjakan untuk bekerja dengan teknologi mutakhir untuk mengerjakan karya klasik ini, dan apabila bisnisnya total spesialis pun akan berkembang menjadi 120 pada akhir tahun 2017. Sebagai pemanis tambahan untuk setiap kendaraan Jaguar Classic yang dirakit di fasilitas tersebut, legenda balap Le Mans, Andy Wallace, akan mengujinya.

"Classic Works sangat penting bagi JLR. Ini lebih dari sekedar bangunan karena ini adalah jantung, dan jiwa bagi JLR Classic untuk klien kami di seluruh dunia. Dengan mampu mendukung para pemilik dan penggemar dari dua merek hebat kami dengan rangkaian layanan lengkap untuk kendaraan klasik adalah kesempatan yang fantastis,” ungkap John Edwards selaku JLR Special Operations Managing Director.

 

 

Rencananya mulai bulan Septembver mendatang para penggemar JLR akan dapt megikuti tur fasilitas Classic Works ini dan akan ada 500 unit kendaraan yang dipamerkan dimana akan ada berbagai model dan juga berbagai macam mobil balap yang memiliki banyak sejarah. Untuk dapat melihatnya, mari saksikan videonya yang telah kami dapatkan.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com