VIDEO: Crash Test Tesla Model S 2017

VIDEO: Crash Test Tesla Model S 2017

Tesla Model S adalah salah satu mobil listrik yang cukup fenomenal saat ini. Namun banyak orang yang mempertanyakan tingkat keselamatan sedan ini, apalagi mengingat mobil ini memiliki fitur canggih yaitu autonomous, pengemudi bisa melepas kemudi setir dan menyerahkan sepenuhnya pada fitur komputer canggih.

Hal ini akhirnya membuat Insurance Institute for Highway Service (IIHS) melakukan uji tabrak Tesla Model S yang mulai dirakit sejak 2017. Pengujian pun dilakukan dengan berbagai metode sesuai standar yang dibuat oleh IIHS.

Sebenarnya IIHS sudah pernah melakukan pengetesan pada Tesla Model S rakitan 2016. Namun tampaknya kini Tesla Model S 2017 mendapatkan peningkatan kualitas sehingga lebih aman. Dan kali ini hal itu dibuktikan dalam dokumentasi video yang diunggah ke YouTube.

 

 

Melihat dari hasil uji tabraknya, sedan canggih ini mampu menjaga penumpang dengan baik ketika terjadi hantaman tabrakan. Dengan crumple zone yang tetap utuh serta dibantu dengan fitur-fitur keselamatan lainnya, membuat mobil ini mendapatkan skor yang baik.

Untuk dapat melihatnya lebih jelas, saksikan video pengujiannya yang baru saja dirilis dari akun YouTube resmi IIHS.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com