VIDEO: Crash Test Suzuki Ignis (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Suzuki Ignis (Euro NCAP)

Suzuki Ignis yang saat ini digadang-gadang jadi pengganti Suzuki Splash baru saja dilakukan tes tabrak oleh European New Car Assessment Program (Euro NCAP). Lembaga pengujian kendaraan itu melakukannya pada dua varian Ignis,

Yang satu tanpa fitur-fitur keselamatan dan yang satunya lengkap dengan fitur penunjang keselamatan seperti sistem rem aktif saat pejalan kaki dewasa maupun anak kecil yang melintas secara mendadak (AEB Pedestrian, AEB City), sistem rem aktif pada saat mobil di depan berhenti mendadak dan sistem yang pendeteksi pengemudi tidak berjalan sesuai arah (Lane Assisst System).

YouTube

Hasilnya, Ignis yang hanya dilengkapi dengan fitur keselamatan standar hanya mendapatkan bintang tiga dan Ignis yang lengkap dengan fitur penunjang keselamatan mendapatkan skor bintang lima. Sebuah prestasi sangat baik.

Ignis akan masuk ke Indonesia 2017 nanti dengan prediksi harga Rp 160-180 juta. Untuk melihat bagaimana kerusakan mobil ini saat diuji tabrak, silakan saksikan video yang baru saja diunggah Euro NCAP.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com