Video: Crash Test Smart Fortwo Electric Drive (Euro NCAP)

Video: Crash Test Smart Fortwo Electric Drive (Euro NCAP)

Mobil mungil Smart Fortwo ternyata cukup sukses menjalani tes tabrak alias crash test. Dilakukan oleh Euro NCAP pada 2014 silam, namun tayangan video crash test-nya belum lama ini dirilis di YouTube (7/11).

Walau dimensinya yang sangat ringkas, namun Smart Fortwo mampu memberikan proteksi keselamatan bagi manuasia yang berada di kabinnya ketika terjadi insiden. Setidaknya dua kantung udara mampu bekerja sangat baik untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

 

Hasilnya microcar asal Jerman yang satu ini mengantongi 5 bintang. Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya.

Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan Smart Fortwo bermesin elektrik ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Kaca depan juga seketika mengalami kerusakan walau tak disebut mencelakai penumpang. Unit Smart Fortwo ED yang dites ini sudah dipasarkan di Indonesia.

Smart Fortwo ED ini mengusung mesin elektrik bertenaga 40 dk dan torsi 120 Nm. Kapasitas baterainya mencapai 16,5 kW-h serta memiliki jarak tempuh 135 km dalam sekali pengisian baterai penuh.

Penasaran seperti apa pengujian Microcar ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah ini.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com