VIDEO: Crash Test Smart EQ ForFour 2018 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Smart EQ ForFour 2018 (Euro NCAP)

Smart ForFour telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Sebenarnya, mobil ini telah melewati crash test pada tahun 2014. Akan tetapi di tahun 2018 ini, Smart Forfour mendapati varian Electric, sehingga uji tabrak pun dilakukan ulang.

Empat buah kantung udara tampak bekerja dengan baik melindungi penumpang mobil mungil ini. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Smart EQ Forfour untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

 

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Smart Forfour ini mendapatkan hasil yang cukup baik, yakni skor 4 bintang dari Euro NCAP. Forfour merupakan model Citycar satu-satunya model Smart yang mampu mengakomodir penumpang lebih dari dua orang. Namun sayangnya model ini belum dipasarkan di tanah air.

Simak tayangan Crash Test Smart Forfour berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com