VIDEO: Crash Test Renault Duster 2017 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Renault Duster 2017 (Euro NCAP)

Renault Duster facelift berhasil menjalani tes tabrak alias crash yang dilakukan oleh Euro NCAP, tayangannya pun telah diunggah di YouTube (14/12). Namun SUV kompak asal Perancis tersebut kurang memberikan proteksi maksimum bagi penumpang yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan.

Meski ada enam buah kantung udara bekerja dengan baik, namun ketika menghadapi benturan, terlihat penumpang berada di dalam kabin masih terhempas hingga membentur pilar.

 

Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, bodi Renault Duster kurang bisa memproteksi penumpang yang berada di dalamnya. Pada uji tabrak samping, terlihat pengemudi terlempar hingga berpindah tempat.

Hasilnya, Renault Duster hanya mampu mengantongi bintang 3 dari Euro NCAP. Renault Duster Facelift telah resmi meluncur di Eropa di India tetapi belum diluncurkan di tanah air

Penasaran seperti apa pengujian SUV ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com