VIDEO: Crash Test Nissan XTrail dan Navara

VIDEO: Crash Test Nissan XTrail dan Navara

ASEAN NCAP baru saja merilis video terbaru hasil uji tabrak yang menampilkan dua mobil keluaran Nissan. Yang diuji adalah dua mobil yang punya basis gambot dan hasil yang diraih ternyata cukup memuaskan.

Yang pertama adalah Nissan Navara 2016, double cabin 4WD ini meraih empat bintang dari lima bintang yang tersedia. Sayangnya Navara punya penilaian agak rendah di unsur perlindungan penumpang anak-anak, di kolom nilai ini ia hanya mengantungi dua bintang.

Model kedua adalah Nissan XTrail, SUV andalan pabrikan asal Jepang ini bahkan berhasil diganjar lima bintang pada kolom nilai perlindungan penumpangnya. Untuk perlindungan penumpang anak-anak di kabin belakang, X Trail sudah mengantongi empat bintang.

Untuk kedua mobil Nissan yang telah dites ini sama-sama berhasil melewati uji tabrak samping. Kedua model ini masing-masing dilengkapi fitur airbag, pengingat seat belt dan ESC (Electronic Stability Control).

Untuk lebih detail melihat kerusakan yang terjadi, silakan simak dua tayangan video di bawah ini:

 

Nissan XTrail

 

 

Nissan Navara:

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com