VIDEO: Crash Test Mitsubishi Pajero Sport 2016

VIDEO: Crash Test Mitsubishi Pajero Sport 2016

ASEAN NCAP sudah melakukan tes tabrak pada Mitsubishi All New Pajero Sport sejak Desember 2016. Namun saat itu mereka belum mengupload videonya.

Pajero Sport memberikan nilai yang cukup memuaskan karena meraih 4 bintang yang artinya nyaris sempurna dalam menjalani tes tabrak ini. ASEAN NCAP juga mengungkapkan bahwa generasi terbaru ini menunjukkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. 

 

Crash Test Mitsubishi Pajero Sport

 

Namun ada 1 unit lagi yang diuji dengan menggunakan Electronic Stability Control alias ESC. ESC membuat All New Pajero Sport semakin aman di saat menemui kondisi yang tak diinginkan. 

Dalam pengujian unit yang menggunakan ESC ini, ASEAN NCAP memberi rating sempurna 5 bintang untuk standar keselamatan penumpang dewasa. Dan 4 bintang juga untung standar keselamatan penumpang anak-anak.

Unit yang dites adalah All New Pajero Sport tipe diesel 2.400 cc. Sebetulnya hasil uji tabrak antara kedua unit itu sama persis. Namun pemakaian ESC memang diganjar 1 poin lebih tinggi.

Silakan saksikan video crash test dari Mitsubishi Pajero Sport ini:

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com