VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz X-Class 2017 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz X-Class 2017 (Euro NCAP)

Mercedes-Benz X-Class sukses menjalani tes tabrak. Crash Test yang dilakukan oleh Euro NCAP ini sudah tayang di YouTube (29/11). Model yang merupakan segmen terbaru bagi Mercedes-Benz tersebut mampu memberikan proteksi maksimum bagi penumpang yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan.

Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja sangat baik untuk melindungi penumpang dan pengemudi. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui double cabin terbaru ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya.

 

Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan Mercedes-Benz X-Class dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur porak-poranda, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, Seluruh bodi saudara jauh Nissan Navara ini mampu memproteksi keselamatan pada penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik. Hasilnya, X-Class mengantongi 5 bintang dari Euro NCAP.

Mercedes-Benz X-Class baru-baru ini diluncurkan di Jerman. Double Cabin pertama Mercedes-Benz ini mengambil basis yang serupa dengan Nissan Navara maupun Renault Alaskan. Model ini belum meluncur di tanah air.

Penasaran seperti apa pengujian hatchback ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah ini.

Baca juga: Mercedes-Benz W202 Club Indonesia Gelar Manohara Di Ancol

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com