VIDEO: Crash Test Kia Rio 2017 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Kia Rio 2017 (Euro NCAP)

Kia Rio model 2017 akhirnya telah melalui rangkaian uji tabrak. Hasilnya, hatchback merek Korea Selatan satu ini mengantongi 3 bintang. Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya.

Pengujian ini sendiri dilakukan oleh Euro NCAP dan tayangan videonya telah diunggah di YouTube (6/9). Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan Kia Rio 2017 dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur lebur, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

 

Kaca depan juga seketika mengalami kerusakan walau tak disebut mencelakai penumpang. Unit Rio yang dites ini memang cukup berbeda dengan yang beberapa bulan lalu meluncur di Indonesia.

Unit ini merupakan Rio 2017 versi Eropa. Kebetulan unit ini tak dilengkapi sunroof, setir di sebelah kiri dan pakai rem cakram di roda belakang. Tapi secara konstruksi, seharusnya relevan dengan Rio terbaru yang eksis di tanah air.

Penasaran seperti apa pengujian hatchback ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah ini.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com