VIDEO: Crash Test Honda Freed 2017

VIDEO: Crash Test Honda Freed 2017

Honda Freed

Japan New Car Assesment Program (JNCAP) baru saja melakukan tes tabrak Honda Freed generasi terbaru. Video hasil pengetesannya pun telah diunggah dalam akun Youtube JNCAP hari Rabu (28/12).

Dalam video tersebut, diketahui MPV berpintu geser ini dua kali dites tabrak secara frontal (full-wrap frontal collision test dan offset frontal collision test) dan ternyata kabinnya masih terlindung berkat crumple zone yang termasuk baik. Hasil memuaskan juga didapatkan saat dilakukan pengetesan tabrak dari samping (side collision test).

 

Hasil crash test Honda Freed 2017

 

Untuk skor yang dihasilkan, Honda Freed Hyrid G dengan fitur Honda Sensing mendapat skor 90,12 untuk perlindungan penumpang. Sedangkan tingkat kemanan untuk pejalan kaki, mendapatkan skor 72,73. Dengan skor tersebut, Honda Freed generasi terbaru mendapatkan total bintang lima dalam hal keamanannya dari JNCAP.

Semuanya ini dikarenakan seluruh fitur keamanan yang cukup banyak, mulai dari airbag pada bagian depan dan samping dan juga curtain. Kemudian fitur-fitur lain seperti ABS, Damage Mitigation Brake System dan Stability Program juga menjadi penambah ponten positif tingkat keselamatannya.

 

 

 

Silakan saksikan 3 video pengetesan yang dilakukan oleh JNCAP pada generasi terbaru dari Honda Freed ini, untuk melihat kerusakan yang terjadi.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com