VIDEO: Crash Test Daihatsu Sigra 2016

VIDEO: Crash Test Daihatsu Sigra 2016

ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) baru saja merilis hasil dari tes tabrak Daihatsu Sigra beserta videonya (12/1).

Berbeda dengan saudara kembarnya yaitu Toyota Calya, Daihatsu Sigra melakukan dua kali pengetesan oleh ASEAN NCAP karena ia memiliki dua varian. Varian tanpa airbag dan varian dengan dua buah kantung udara bagian depan yang sama seperti saudaranya.

 

 

Untuk varian non airbag, LCGC 7 penumpang ini mendapatkan poin yang sangat kecil dan hanya meraih satu bintang karena perlindungan orang dewasa yang sulit dibilang baik. Di video Anda bisa melihat bagaimana kerasnya kepala membentur setir yang tak dilengkapi airbag.

Namun untuk Sigra yang dilengkapi dengan dua buah airbag, ia mendapatkan skor yang sama persis dengan Calya; bintang empat dalam perlindungan orang dewasa.

Untuk dapat melihat lebih jelas, silakan saksikan video di bawah ini. Sayangnya video hanya ada untuk Sigra tanpa airbag.

Tapi jangan khawatir, hasil tes tabrak Sigra dengan 2 buah airbag sama persis dengan Calya. Sehingga Anda bisa melihat bagaimana kira-kira kerusakannya di link video Crash Test Toyota Calya

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com