Video: Crash Test BMW X1 dan BMW X2 (Euro NCAP)

Video: Crash Test BMW X1 dan BMW X2 (Euro NCAP)

BMW X1 dan X2 telah berhasil menjalani tes tabrak alias crash test. Pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP ini sudah tayang di YouTube (14/12). Kedua SUV kompak asal Jerman tersebut mampu memberikan proteksi maksimum bagi penumpang yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan.

Enam buah kantung udara pun mampu bekerja sangat baik dalam melindungi penumpang dan pengemudi. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh BMW X1 dan X2 ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya.

 

Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodinya mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik. Hasilnya, Mercedes GLC ini mengantongi 5 bintang dari Euro NCAP.

Baca juga: Toyota Avanza Model Baru Harusnya Muncul Tahun Depan

BMW X1 merupakan model SUV kompak yang cukup laris di dunia. Berbeda dengan X2, model ini baru saja diperkenalkan oleh BMW dan diprediksikan bakal menjadi produk BMW yang sukses mengikuti jejak X1.

Penasaran seperti apa pengujian hatchback ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com