VIDEO: Crash Test BMW Seri-5 G30 2017 (EURO NCAP)

VIDEO: Crash Test BMW Seri-5 G30 2017 (EURO NCAP)

BMW Seri-5 berkode G30 ini disinyalir akan diperkenalkan di Indonesia sebentar lagi. Mobil ini sudah diperkenalkan lebih dulu di negara-negara lain namun Euro New Car Assessment Program (Euro NCAP) belum lama ini melakukan tes tabrak pada mobil ini (13/4).

Memang, unit mobil yang menjalani tes ini merupakan spesifikasi untuk pasar Eropa. Tapi struktur bodi dan peranti keselamatannya diduga kuat sama dengan seluruh BMW yang bakal dijual di Indoinesia. Walaupun nantinya mungkin akan dirakit secara lokal alias CKD juga.

Dalam pengetesan ini, BMW Seri-5 ini dilengkapi dengan kantung udara di beberapa titik untuk mengurasi resiko cedera penumpangnya. Mulai dari dua airbag di dasbor depan, knee airbag untuk bagian pengemudi, dan curtain airbag sisi samping siap melindungi para penumpang.

 

 

Hasilnya, Seri-5 terbaru ini mendapatkan hasil yang terbilang sangat baik dari pengujian ini. Mulai dari metode Small Overlap Front, Moderate Overlap Front, Sampai Roof Strength berhasil dilalui Seri-5 dan diganjar dengan skor akhir bintang 5.

Untuk dapat melihat lebih jelas rangkaian pengetesan lengkapnya, silakan saksikan video berdurasi 3 menit dari akun resmi Euro NCAP di YouTube ini.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com