VIDEO: Crash Test ASEAN NCAP Renault Kwid Memprihatinkan!

VIDEO: Crash Test ASEAN NCAP Renault Kwid Memprihatinkan!

Renault Kwid telah menjalani tes tabrak alias crash test yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Berbagai pengujian benturan dilakukan dari berbagai sisi dan ternyata hasilnya sungguh memprihatinkan.

Untuk uji tabrakan frontal dilakukan dalam kecepatan 64 km/jam dan hasilnya bagian wajah Kwid ini hancur berkeping-keping. Hanya 1 buah kantung udara yang diaplikasi khusus untuk pengemudi. Setelah uji tabrak frontal dilakukan, baik pengemudi maupun penumpang depan terjepit di antara jok dan dasbor. Tak hanya itu, penumpang depan pun terbentur dasbor ketika mobil mengalami tabrakan. 

 

Selain itu, untuk uji tabrak samping, penumpang justru terbentur bagian pilar B. Hasilnya, Renault Kwid yang dites pada Juni 2018 ini mendapatkan bintang 0 dari ASEAN NCAP yang artinya sangat buruk.

Simak bagaimana pengujian yang dilakukan oleh ASEAN NCAP pada Renauld Kwid tersebut. Silakan saksikan video yang telah OtoDriver dapatkan dari akun YouTube resmi ASEAN NCAP di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com