VIDEO: Crash Test All New Mazda CX-9

VIDEO: Crash Test All New Mazda CX-9

Crash Test Mazda CX-9

Australian New Car Assessment Program (ANCAP) baru saja menguji tabrak Mazda CX-9 generasi terbaru. Mereka menganugerahkan hasil terbaik dalam penilaian keamanannya sehingga mendapatkan bintang lima. 

Berdasarkan hasil pengetesannya, CX-9 mencatatkan skor 35,87 dari total 37 poin. Jika dirinci, mobil ini mencetak angka 14,87 poin untuk pengetesan tabrakan fromtal, 16 poin untuk hasil pengetesan tabrakan dari samping. CX-9 juga mendapatkan skor 29,30 dari total 36 poin untuk perlindungan terhadap pejalan kaki dan skor tersebut mendapatkan predikat baik. 

 

Skor-skor itu karena ditunjang oleh fitur keamanan seperti airbag untuk kedua penumpang depan dan tirai airbag yang tertanam pada ketiga pilarnya. Selain itu fitur keamanan lainnya adalah blind spot monitoring, rear cross traffic alert dan low speed autonomous emergency braking.

Sedangkan untuk fitur keamanan seperti high speed autonomous emergency braking, adaptive cruise control, lane support systems, adaptive front lighting dan fatigue warning systems adalah peranti keamanan khusus untuk varian tertinggi CX-9. Semua itu membantu CX-9 meraih nilai nyaris sempurna.

Silakan saksikan video tes tabraknya:

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com