VIDEO: Crash Test 5 Mobil CKD India, Semua Dapat Bintang 0!

VIDEO: Crash Test 5 Mobil CKD India, Semua Dapat Bintang 0!

Hari ini (17/5) Global NCAP merilis hasil dan video tes tabrak dari 5 mobil yang diproduksi di India, Menyedihkannya, semua hanya diganjar bintang nol untuk perlindungan penumpang depan.

Kelima mobil itu adalah Suzuki Maruti Celerio, Suzuki Maruti Eeco, Hyundai Eon, Mahindra Scorpio dan Renault Kwid. Semuanya dites tanpa airbag sesuai spek yang dijual ke pasar, kecuali Kwid yang juga dites memakai airbag meski tetap mendapat bintang nol.

Renault Kwid memiliki basis serupa Datsun Go yang juga mendapat bintang nol saat dites Global NCAP beberapa tahun silam. Kerusakannya memang sekarang jauh lebih minimal, namun tetap belum cukup untuk mendapatkan bintang.

Global NCAP

Celerio sebetulnya pernah mendapat bintang 3 saat dites Euro NCAP tahun lalu. Tapi saat itu dites memakai airbag. Ketika airbag dicopot ia pun kehilangan semua bintang.

Sementara Suzuki Maruti Eeco dikenal di Indonesia sebagai Suzuki Every Plus, sempat dijual dalam jumlah sedikit dekade silam.

Untuk lebih detail, silakan Anda saksikan 6 video tes tabrak dari 5 mobil tadi:

 

Suzuki Maruti Celerio (No Airbag)

 

 

Suzuki Maruti Eeco (No Airbag)

 

 

Hyundai Eon (No Airbag)

 

 

Mahindra Scorpio (No Airbag) 

 

 

Renault Kwid (No Airbag)

 

 

Renault Kwid (Driver's Airbag)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com