VIDEO: Bukannya Diisi Bensin, BMW Ini Malah Diisi Soda. Apa Jadinya?

VIDEO: Bukannya Diisi Bensin, BMW Ini Malah Diisi Soda. Apa Jadinya?

Apa jadinya jika tangki bensin sebuah mobil diisi minuman bersoda? Seorang YouTuber dengan nama akun TechRax bereksperimen mengisi tangki bensin dengan minuman bersoda. Ada-ada saja.

Mereka mengisi tangki bensin sebuah BMW E46 325i Touring dengan 2 liter soda dan kemudian menyetir mobil seperti biasa. Awalnya tak ada gejala perubahan ataupun perbedaan karena sedan tersebut tetap berjalan mulus dan normal.

 

Tapi 60 detik kemudian, pengemudi mulai mendengar suara-suara kasar dari mesin mobil. Beberapa detik setelahnya, layar instrumen menunjukkan indikasi ada masalah pada mesin. 

Meski demikian, BMW ini masih dapat melaju namun putaran mesin mulai menurun semula 3.000 rpm menjadi 2.000 rpm. Setelahnya lagi ketika mobil hendak berbelok mesin justru mati. 

Saat mencoba distarter mobil tidak menyala kembali. Dan akhirnya, kedua YouTuber ini harus rela mendorong mobilnya itu. Saat membawanya ke bengkel, untuk pengecekan sistem saluran bahan bakar ternyata menghabiskan biaya yang cukup mahal, yakni 1.000 Dolar AS lebih! Biaya tersebut belum termasuk mengecek kerusakan piranti mesin lainnya.

Jadi, jangan mencoba mengisi tangki bensin selain bahan bakar minyak, ya!

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com