VIDEO: BMW X3 2018

VIDEO: BMW X3 2018

Setelah beberapa informasi dan foto-fotonya yang bocor sebelum peluncuran resmi, BMW akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru dari BMW X3 secara global. Kini X3 memiliki dimensi yang lebih besar, diklaim lebih nyaman dan meningkatnya tingkat keamanan serta performa.

Menurut yang diberitakan Carscoops (27/6), BMW X3 terbaru ini memiliki wheelbase yang lebih melar hingga 55 mm dibanding pendahulunya. Selain itu distribusi bobotnya kini dibuat benar-benar seimbang, 50:50 antara bagian depan dan belakang.

Selain itu, sistem xDrive all-wheel drive BMW X3 ini diklaim kini memiliki pembagian tenaga yang lebih besar ke roda belakang. Ditambah lagi, mobil ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi 20 cm dibanding pendahulunya serta mampu melewati genangan air setinggi hampir 50 cm.

 

 

Bicara desain, ia memiliki rancangan baru yang menjadi pelopor di jajaran seri-X. Mulai dari desain grill tiga dimensi, dan foglamp dengan bentuk hexagonal. Di bagian belakang, lampunya juga dibuat tiga dimensi serta tampilannya menjadi terlihat lebih kekar berkat desain spoiler dan adanya knalpot dengan dua buah tailpipe.

BMW juga menyediakan opsi M Sport Package, terdiri dari M Aerodynamics kit dengan bumper depan yang memiliki intake udara berukuran besar, sideskirt dan juga bumper belakang yang memiliki diffuser. Semuanya menjadikan SUV ini semakin terlihat lebih sporty.

Peleknya pun hadir dengan dua pilihan yaitu 19 inci M double-spoke dan ukuran 20 inci. Paket ini hadir juga dengan lingkar kemudi dari M, kemudian sillplate M, dan juga dasbor berlapis kulit SensaTec.

 

 

Banyak fitur yang dapat ditemukan di BMW X3 terbaru ini sebagai standarnya, mulai dari 3 zone climate control, panoramic roof yang lebih besar, ventilated front seat, ambient light dengan pilihan enam warna, display touchscreen iDrive berukuran 10,25 inci dengan fitur gesture control seperti BMW Seri-7, head-up display yang ukuran lebih besar.

Fitur unik lainnya yang dihadirkan pada BMW X3 ini adalah Remote 3D View Function, memungkinkan pemilik dapat mengetahui kondisi mobil secara 360 derajat yang dapat dilihat dari smartphone.

Sedangkan untuk fitur perlindungan keselamatan, BMW X3 ini mendapatkan Active Protection dimana sistem ini dapat mendeteksi situasi yang berpotensi terjadi kecelakaan sehingga apabila bahaya kecelakaan akan terjadi, sistem ini akan mengaktifkan beberapa fitur seperti seatbelt yang mengunci, menutup kaca dan panoramic roof dan juga sistem Frontal Collisiom Warning akan memberi peringatan kepada pengemudi secara bersamaan.

 

Fitur keselamatan lainnya yang juga hadir sebagai standar adalah Active Cruise Control with Stop & Go, Active Blind Spot Protection, Lane Departure Warning, Daytime Pedestrian Protection, Frontal Collision Warning with City Collision Mitigation, Cross Traffic Alert rear, dan Speed Limit Info.

Bagaimana mesinnya? BMW X3 dilengkapi dengan empat pilihan mesin yaitu xDrive 20d diesel bertenaga 190 ps dengan torsi 400 Nm, xDrive 30i bensin 248 ps, xDrive 30d diesel bertenaga 265 ps dengan torsi 620 Nm dan xDrive M40i sebagai varian tertingginya bertanga 360 ps dengan torsi 500 Nm.

Uniknya, M40i ini mendapatkan banyak fitur lain yaitu performance Control untuk sistem Dynamic Stability Controlnya, kemudian transmisi otomatis dengan Launch Control, knalpot dengan flap control, rem M Sport, suspensi adaptive M Sport dan sistem kemudi yang dapat diatur. 

X3 terbaru ini belum meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Tapi kami yakin BMW Indonesia akan memasukkannya di 2018. Untuk mengobati rasa penasaran, simak dulu tayangan video resminya di bawah ini.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com