VIDEO: BMW M5 2018 AWD Digeber Di Nurburgring

VIDEO: BMW M5 2018 AWD Digeber Di Nurburgring

BMW M Division kali ini sepertinya ingin mencoba bermain dengan sistem penggerak all wheel drive pada BMW berkode sasis F90, yaitu BMW M5 generasi mendatang. Padahal banyak orang yang mengharapkan BMW M5 tetap pada pakem tradisional BMW yakni penggerak belakang alias RWD.

"All wheel drive adalah jalan satu-satunya untuk agar bisa membuat tenaga mesin semakin besar pada mobil tersebut, apalagi pada negara-negara yang di daerah salju," ungkap Frank van Meel selaku BMW M Division Chief. Namun AWD ini ada kemungkinan dijadikan sebagai opsional, dan BMW masih menyertakan varian penggerak belakang. Tapi itu belum terkonfirmasi resmi. Tapi bagaimanapun, BMW mengklaim teknologi AWD berjuluk xDrive milik mereka tetap bisa memberikan kesan berkendara seperti penggerak roda belakang.

Sedang dilakukan uji coba di nurburgring

Silakan Anda perhatikan sendiri dalam video yang terekam oleh seseorang di Nurburgring. Bagaimana menurut Anda soal pengendaraannya. Apakah memang benar mobil tersebut berpenggerak AWD?

BMW M5 berkode F90 ini rumornya dipersenjatai dengan mesin 4.400 cc turbo yang disinyalir menghasilkan tenaga 600 dk lebih. Ini jelas sekali BMW ingin memberikan kemiripan tenaga dengan Mercedes AMG E 63 S. Bahkan sempat terdengar informasi M5 generasi baru ini bakal memiliki bobot 100 kg lebih ringan dibanding BMW M5 berkode F10 yang saat ini dijual. 

BMW M5 terbaru ini akan diluncurkan resmi setelah versi normal Seri-5 generasi terbaru hadir tahun depan. Sehingga diperkirakan baru di 2018 ia bisa dibeli oleh publik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com