VIDEO: BMW Ciptakan Teknologi Pemantau Kondisi Sekitar Mobil Via Smartphone

VIDEO: BMW Ciptakan Teknologi Pemantau Kondisi Sekitar Mobil Via Smartphone

BMW yang tengah menyiapkan All-New Seri-5 untuk dilempar ke pasaran menguak sedikit salah satu fitur unggulan yang sekaligus inovasi temuannya. Bagaimana tidak, kini pemilik calon sedan baru BMW itu bisa memantau mobilnya secara visual di smartphone dari jarak jauh.

Teknologi bernama Remote View 3D ini adalah fitur berbasis aplikasi smartphone yang memungkinkan pemakai Seri-5 baru melihat kondisi sekeliling mobilnya dari mana saja. Dengan tayangan video di layar ponsel, BMW berharap calon pemilik Seri-5 berkode bodi G30 ini tak khawatir akan tangan usil maupun ancaman bahaya lainnya jika meninggalkan mobilnya.

Bisa mengetahui apa yang terjadi di sekitar mobil

Dalam tayangan videonya tergambar mobil bisa dilihat dari atas samping dan sudut-sudut lainnya, tapi ternyata pantauan gambar tersebut bukanlah diambil dari kamera satelit. Melainkan Remote View 3D memanfaatkan koneksi LTE sebagai penghubung smartphone dengan mobil, melacak lokasi mobil via GPS, dan mobil akan mengaktifkan 4 kamera yang ada di depan, belakang serta kedua spion untuk menampilkan citra kondisi sekelilingnya. Tentu saja mobil harus memiliki koneksi internet.

Dijelaskan pula fitur ini baru sebatas untuk iPhone. Semoga saja kelak saat Seri-5 ini diluncurkan akan tersedia pula untuk ponsel ber-platform Android. Sementara BMW sendiri belum memberi keterangan lebih lanjut mengenai kapan tepatnya mobil ini meluncur. Namun diperkirakan di 2017.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com