VIDEO: Airbag Panoramic Roof Pertama di Dunia Terobosan Hyundai

VIDEO: Airbag Panoramic Roof Pertama di Dunia Terobosan Hyundai

Sebuah terobosan baru dibuat Hyundai, yakni sebuah temuan atap panoramic dengan dilengkapi airbag alias kantung udara. Menurut Paultan.org, inovasi terbaru ini telah melewati uji jalan, uji ketahanan panas dan uji ketahanan terhadap getaran. Diprediksikan, proyek ini akan rampung pada bulan November 2017.

Pihak Hyundai mengklaim bahwa sistem terbaru ini dapat mengurangi cedera dengan mencegah kemungkinan penumpang terlempar ke luar melalui atap panoramic ketika mobil terbalik. Selain itu, airbag yang diletakkan di panoramic roof ini dinilai mampu meminimalisir cedera kepala saat terjadi kecelakaan.

 

Disamping itu, cara kerjanya cukupcanggih. Jika mobil mengalami tabrakan, dalam waktu 0,08 detik seluruh airbag akan mengembang kecuali yang ada di bagian atap panoramic ini. Namun, ketika mobil terguling, sensor akan mendeteksi dan seketika itu juga airbag panoramic mengembang.

"Kami mengumumkan teknologi ini pada konferensi keselamatan otomotif global yang diadakan di Amerika Serikat pada bulan Juni, Selain itu, kami juga akan fokus pada model SUV premium dan menjadi pemimpin global dalam airbag canggih,” jelas keterangan resmi Hyundai Mobis.

Seperti apa cara kerjanya? Simak tayangan videonya di bawah ini.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com