VIDEO: 2 Mobil ini Bisa Tahan Dari Ledakan Bom!

VIDEO: 2 Mobil ini Bisa Tahan Dari Ledakan Bom!

Serangan teroris masih jadi isu panas di dalam negri maupun internasional. Dan ledakan bom di Surabaya (13/5) kemarin pun menambah deretan catatan duka. Bukan saja korban jiwa, berbagai mobil pun tampak rusak di lokasi kejadian.

Untuk memberi keamanan dan keselamatan maksimal bagi penumpangnya, beberapa mobil pun dibuat anti serangan teroris oleh pabrikan maupun pihak non-pabrikan. Rata-rata, mobil anti-peluru ini diperuntukkan pejabat pemerintahan atau pun kalangan VIP.

Salah satunya adalah Range Rover Sentinel yang sudah eksis sejak 2015 lalu. Varian ini memang sengaja diciptakan oleh divisi Special Vehicle Operations Jaguar Land Rover untuk para konsumen khusus.

SUV bermesin 3.000 cc V6 dengan sokongan supercharge ini disebut mampu menahan ledakan yang setara dengan 15 TNT baik dari bagian kolong maupun atap. Bodi dan kaca Range Rover Sentinel juga disebut mampu berondongan peluru berukuran sampai 7,64 mm.

 

Jika bicara mobil anti-peluru maka tak lengkap jika tak menyertakan Mercedes-Benz. Merek asal Jerman ini menawarkan model-model anti serangan teroris dalam line-up E-Guard.

Dalam keterangan yang tertera di situs resminya, jajaran E-Class 'anti bom' dilengkapi lantai yang punya material khusus yang mampu menahan efek ledakan bom.

Lebih jelasnya mari simak dua video di bawah ini.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com