Usir Kotoran Membandel di Bodi. Mudah dan Murah

Usir Kotoran Membandel di Bodi. Mudah dan Murah

 

Para pemilik mobil pasti pernah mengalami mobilnya kena getah pohon atau kotoran burung pada saat parkir di rumah, di kantor, atau dimana saja. Awalnya Anda tinggalkan mobil masih dalam kondisi bersih, begitu Anda kembali ke mobil ternyata sudah ada getah dari pohon menempel di cat atau kaca mobil. Menyebalkan memang.

Tapi tenang, ada dua cara untuk membersihkan kotoran menyebalkan ini, “Tidak perlu pakai obat yang mahal kok, bisa dengan mudah didapat dan murah!,” seru Adi Nugroho dari Tendens Otobrite di  Kemang Utara, Jaksel (16/10). Modalnya hanya tissue basah, tissue kering yang halus, baby oil, dan kompon putih berikut lap microfiber.

Untuk cara pertama menggunakan tissue basah dan baby oil, “Tuangkan baby oil sampai tissue basahnya jadi berminyak, lalu letakkan dulu diatas permukaan yang mau dibersihkan. Tujuannya agar getah tadi melunak dulu terkena baby oil dari tissue basah tadi,” jelas Adi.

Setelah itu baru pelan-pelan dilap ke satu arah secara perlahan, kalau masih ada sisa ulangi lagi langkah tadi sampai bersih. Kalau itu tadi di permukaan bodi mobil, maka jika terjadi di kaca mobil perlakuan yang sama bisa dilakukan juga.

 

“Yang harus diingat jangan terlalu ditekan agar tidak baret,” jelasnya lagi. Setelah bersih, sisa minyak dari baby oil tadi bisa dilap menggunakan tissue kering yang halus atau lap kering (gbr. 3).

Nah, cara berikutnya adalah menggunakan kompon putih. “Kompon putih bisa dibeli di supermarket, yang ukuran kecil saja cukup. Lalu siapkan juga lap kain atau microfiber,” ujar pria 40 tahunan ini. Menggunakan tangan, oleskan kompon secukupnya ke kotoran yang menempel di bodi atau kaca mobil, lalu diamkan sekitar 10-15 detik agar minyak kompon tadi meresap ke dalam kotoran itu.

“Setelah itu sama, lap dengan lap kain bersih atau microfiber tadi perlahan satu arah atau bisa memutar kalau cukup menyebar kotorannya,” tukas Adi. Kalau masih ada kotoran membandel, ulangi lagi langkah tadi. Terakhir lap sampai bersih sisa miyak dari kompon putih tadi. Bersih kan?

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com