Urai Kemacetan Mudik, Pemerintah Akan Gratiskan Tol Brebes Timur Sampai Weleri

Urai Kemacetan Mudik, Pemerintah Akan Gratiskan Tol Brebes Timur Sampai Weleri

Menjelang musim mudik Lebaran 2017, pemerintah berusaha menhindari kejadian serupa seperti tahun lalu di area exit tol Brebes Timur, Jawa Tengah. Maka dari itu, dipastikan akan ada peniadaan pembayaran tol di beberapa titik gerbang tol.

Sebab, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berjanji akan memfungsikan tiga ruas tol yang sebenernya belum selesai dibangun untuk dilalui pemudik secara gratis mulai dari Brebes Timur sampai Weleri sepanjang 110 kilometer.

"Kementerian PUPR juga akan memfungsikan 3 ruas tol untuk dilalui pemudik secara gratis yakni Tol Pejagan- Pemalang, Pemalang-Batang dan Batang-Semarang," kata Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto melalui keterangan tertulis.

 

 

Arie mengatakan di sepanjang ruas tersebut terdapat 6 gerbang tol keluar sementara yang difungsikan untuk menghindari penumpukan kendaraaan pada saat keluar Weleri. 

Ada pun jalan tol fungsional yang memiliki dua lajur satu arah dengan kondisi perkerasan "lean concrete" atau beton tipis di ruas tersebut dapat dilalui kendaraan dengan kecepatan hingga 60 km per jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com