UPDATE: Toyota Yaris Versi Kencang Akan Dijual Pertama Kali di Jepang

UPDATE: Toyota Yaris Versi Kencang Akan Dijual Pertama Kali di Jepang

Yaris versi kencang dengan identitas Toyota Yaris GRMN (Gazoo Racing) resmi hadir di Jepang. Dengan bisa dimilikinya Yaris versi kencang ini maka akan mencatatkan Jepang sebagai negara pertama yang akan menjualnya.

Namun kabar dari yang OtoDriver dapat, Toyota Jepang baru akan menjualnya pada musim semi 2018 ini. Seperti dilansir dari Autoindustriya (29/1), Yaris alias Vitz GR menganut mesin 1.800 cc berkonfigurasi 4 silinder.

 

Hatchback dua pintu ini juga dijejali supercharger dan mampu meledakkan tenaga sampai 212 ps dan torsi 250 Nm. Tenaga buas untuk ukuran hatchback seperti Yaris ini disalurkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Jangan berharap versi matic, karena Toyota hanya menyediakan transmisi berkopling manual.

Menguatkan identitasnya sebagai mobil berperforma tinggi sejati, Yaris yang tak punya kemiripan rancang bangun dengan yang ada di Indonesia ini menggunakan pelek 17 inci merek BBS. 

Sebenarnya kemunculan perdana Yaris GR di Eropa pada tahun lalu, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda Toyota akan menjualnya di benua biru tersebut. Walau di Jepang juga belum ada banderol harganya, namun salah seorang narasumber di Toyota Jepang membisikkan bahwa kurang lebih 2 sampai 2,3 juta Yen atau berkisar Rp 250 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com