Universal Car Community Indonesia Ulang Tahun Pertama: Bersaudara Tak Harus Sedarah

Universal Car Community Indonesia Ulang Tahun Pertama: Bersaudara Tak Harus Sedarah

Komunitas Universal Car Community Indonesia (UCCI) merayakan hari jadinya yang pertama pada tanggal 21 September. Untuk merayakan ulang tahun tersebut, seluruh anggota UCCI se-Jabodetabek, Sumedang, Kuningan, Bandung, Subang dan Cilegon mengadakan pertemuan perayaan ulang tahun di Taman Burung TMII, Jakarta, pada sabtu lalu (29/9).

“Usia UCCI memang masih sangat muda, belum ada apa-apanya dibandingkan rekan-rekan komunitas roda 4 lain yang telah cukup lama berdiri, namun kami di UCCI cukup bangga dengan perkembangan UCCI, di mana dengan usia yang baru 1 tahun ini anggota UCCI sudah tersebar di 24 kota, dari Sumatera hingga Sulawesi yang terbagi menjadi 7 Region dan Chapter,” ujar Beri sebagai Ketua Pelaksana HUT pertama UCCI.

 

Komunitas UCCI tergolong komunitas yang unik, di mana pengurus sendiri tidak serta merta mengejar jumlah anggota namun seiring berjalannya waktu pertambahan jumlah anggota dan perkembangan jumlah Chapter atau Region UCCI benar-benar di luar dugaan barisan pengurusnya. Setiap saat ada saja calon anggota baru dari seluruh Indonesia yang menyatakan ingin bergabung, biasanya dengan alasan UCCI tidak mengenai merk dan tipe mobil tertentu, yang penting mengedepankan persaudaraan antar sesama klub dan komunitas mobil di seluruh Indonesia dan semua informasi itu banyak yang berasal dari mulut ke mulut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum UCCI, Richard Lolong yang mengatakan bahwa bersaudara itu tidak harus sedarah, dalam artian untuk menjalin persaudaraan dalam sebuah komunitas tidak harus selalu memiliki jenis kendaraan yang sama, hanya dengan kesamaan hobi dalam berorganisasi dan hobi di kendaraan roda 4 sudah cukup bagi UCCI untuk menjadi sebuah keluarga, dan hal ini sudah dibuktikan oleh UCCI dalam kurun waktu setahun belakangan ini. 

 “Kami menjadi besar bukan karena persamaan namun kami besar karena sebuah perbedaan,” tutup Richard di sela-sela keseruan perayaan HUT ke-1 UCCI.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com