Toyota Yaris VS Honda Jazz, Siapa yang Paling Laris Pada Mei 2018?

Toyota Yaris VS Honda Jazz, Siapa yang Paling Laris Pada Mei 2018?

Model hatchback terkenal dengan dimensinya yang kompak namun tetap memiliki faktor akomodasi yang baik. Tak hanya itu, di tengah tren tingginya pajak mobil sedan, beberapa APM pun lebih memprioritaskan produksi hatchback membuat peredaran mobil “tanpa bagasi” ini semakin menyebar luas di tanah air. Lantas bagaimana dengan penjualannya memasuki Mei 2018?

Beberapa waktu belakangan ini, Honda Jazz selalu menjadi pemimpin segmen hatchback dengan peringkat penjualan terbaik. Namun tampaknya stigma tersebut dipatahkan semenjak PT Toyota Astra Motor meluncurkan Yaris versi terbaru. Alhasil, berdasarkan data wholesales Gaikindo 2018, hatchback Toyota ini mampu mengungguli Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 1.320 unit berbanding dengan 1.086 unit.

 

Sedangkan Suzuki Baleno Hatchback mampu mencatatkan penjualan sebesar 561 unit pada Mei lalu. Lalu diikuti dengan Mazda 2 dengan total penjualan 186 unit dan Daihatsu Sirion mencatatkan penjualan sebanyak 80 unit.

Bergeser ke segmen Medium Hatchback, Honda Civic Turbo Hatchback mampu mengungguli Mazda 3 dengan penjualan sebesar 259 unit. Sedangkan hatchback yang baru diluncurkan tahun lalu oleh PT Eurokars Motor Indonesia ini hanya mampu terjual sebanyak 37 unit di bulan Mei lalu.

Berikut angka penjualan wholesales mobil hatchback merek Jepang per Mei 2018:

 

1. Toyota Yaris: 1.320 unit

2. Honda Jazz: 1.086 unit

3. Suzuki Baleno Hatchback: 561 unit

4. Honda Civic Turbo Hatchback: 259 unit

5. Mazda 2: 186 unit

6. Mazda 3: 37 unit

7. Daihatsu Sirion: 80 unit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com